Kondisi Sudah Stabil, Penyerang Wiranto Beralamat di Medan

Menko Polhukam

topmetro.news – Salah satu penyerang Menko Polhukam  Wiranto, Kamis (10/10/2019), beralamat di Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Hal itu diketahui dari kartu tanda penduduk (KTP) pelaku yang disita polisi.

Penyerang Menko Polhukam Wiranto yang telah ditangkap bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang lahir di Medan 24 Agustus 1988 (31 tahun). Selain Syahril, polisi juga menangkap Fitri Andriana Binti Sunarto yang lahir di Brebes, 5 Mei 1998. Dalam KTP Fitri tercantum alamat Desa Sitanggai, Kecamatan Karangan, Kabupaten Brebes. Namun, saat ini Fitri tinggal di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Pandeglang.

Dari informasi yang diperoleh media, diketahui kasus penyerangan Wiranto terjadi pukul 11.55 WIB di pintu gerbang Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang. Wiranto ditusuk beberapa saat sebelum meninggalkan helly pad di lapangan tersebut.

Selain Wiranto, pelaku yang menggunakan benda tajam juga menyerang Kapolsek Menes Kompol Dariyanto. Perwira ini pun mengalami luka di bagian punggung.

Kondisi Wiranto

Simpang siur terkait kondisi Menko Polhukam Wiranto jadi terang usai penjelasan dari Dirut RSUD Pandeglang Berkah Firmansyah. Dijelaskan, bahwa Wiranto terluka di bagian perut dan kondisinya dalam keadaan sadar.

“Sudah terkena lapisan perut. Ada dua tusukan di lapisan peritoneumnya,” kata Firmansyah, Kamis (10/10/2019).

Sebagaimana diketahui, Menko Polhukam Wiranto diserang seorang pria di Pandeglang, Banten. Pada perisitwa yang dikaitkan dengan keberadan ISIS itu, Wiranto diberitakan mengalai 2 luka tusuk di bagian perut.

BACA JUGA | BREAKING NEWS..!!! Menteri Wiranto Ditikam OTK, Terpapar ISIS

Usai penyerangan, berdasarkan video yang beredar, menteri koordinator ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Selanjutnya para dokter disana segera melakukan penanganan.

Usai kondisinya semakin stabil, Wiranto segera dibawa ke Jakarta dengan menggunakan helikopter.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment